Senin, 24 Mei 2010 13:56 WIB News Share :

Komnas HAM pantau praperadilan Susno

Jakarta--Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM turut memantau jalannya persidangan praperadilan yang diajukan oleh mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/5).

Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim terlihat mengikuti jalannya persidangan. Seusai persidangan, Ifdhal mengatakan, persoalan penangkapan Susno termasuk persoalan HAM yang perlu mendapat perhatian.

Terkait gugatan praperadilan ini, Ifdhal mengatakan, Susno seharusnya bisa dihadirkan dalam persidangan. “Hak elementer pemohon (Susno Duadji) untuk hadir dalam pengadilan,” kata Ifdhal saat ditemui seusai sidang.

Ifdhal mengatakan, ia mengharapkan majelis hakim bisa mengabulkan permohonan pemohon untuk menghadirkan Susno di pengadilan karena merupakan pembelaan Susno yang terakhir. “Saat ini dia sudah menjadi tersangka. Praperadilan inilah pembelaan dia,” katanya.

kcm/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…