Entertainment
Senin, 24 Mei 2010 - 14:00 WIB

Juliette Binoche, aktris terbaik di Cannes Ke-63

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Festival Film Cannes sukses digelar untuk ke-63 kalinya pada Minggu (23/5). Juliette Binoche pun berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik.

Seperti dilansir dari situs resmi Festival Film Cannes, Senin (24/5), Juliette yang kini berusia 46 tahun, mendapat penghargaan itu lewat perannya sebagai Elle di film ‘Certified Copy’. Film tersebut merupakan film garapan sutradara asal Iran Abbas Kiarostami.

Advertisement

Juliette merupakan aktris asal Prancis yang cukup berprestasi di kancah internasional. Bahkan, pada 1996 lalu, ia pernah mendapat penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards lewat peran ciamiknya di ‘The English Patient’.

Sementara, penghargaan Aktor Terbaik diraih oleh Javier Bardem dan Elio Germano. Bardem mendapat penghargaan itu lewat perannya di ‘Biutiful’, dan Germano berkat aktingnya di ‘Our Life’.

Penghargaan Palme d’Or untuk kategori film pendek jatuh kepada ‘Barking Island’ yang digarap oleh Serge Avedikian. Dan, film pendek ‘Bathing Mickey’ karya Frida Kempff berhasil membawa pulang penghargaan Jury Prize.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Festival Film Cannes
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif