Senin, 24 Mei 2010 14:00 WIB Issue Share :

Juliette Binoche, aktris terbaik di Cannes Ke-63

Jakarta--Festival Film Cannes sukses digelar untuk ke-63 kalinya pada Minggu (23/5). Juliette Binoche pun berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik.

Seperti dilansir dari situs resmi Festival Film Cannes, Senin (24/5), Juliette yang kini berusia 46 tahun, mendapat penghargaan itu lewat perannya sebagai Elle di film ‘Certified Copy’. Film tersebut merupakan film garapan sutradara asal Iran Abbas Kiarostami.

Juliette merupakan aktris asal Prancis yang cukup berprestasi di kancah internasional. Bahkan, pada 1996 lalu, ia pernah mendapat penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards lewat peran ciamiknya di ‘The English Patient’.

Sementara, penghargaan Aktor Terbaik diraih oleh Javier Bardem dan Elio Germano. Bardem mendapat penghargaan itu lewat perannya di ‘Biutiful’, dan Germano berkat aktingnya di ‘Our Life’.

Penghargaan Palme d’Or untuk kategori film pendek jatuh kepada ‘Barking Island’ yang digarap oleh Serge Avedikian. Dan, film pendek ‘Bathing Mickey’ karya Frida Kempff berhasil membawa pulang penghargaan Jury Prize.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…