Senin, 24 Mei 2010 18:51 WIB News Share :

Jenazah Ainun Habibie diterbangkan ke Jakarta

Munich–Jenazah mendiang mantan Ibu Negara Ainun Habibie diterbangkan ke Jakarta. Jenazah dijadwalkan tiba di tanah air sesuai jadwal yaitu Selasa 25 Mei 2010, pukul 05.00 WIB pagi.

“Pesawat sudah terbang ke Jakarta pukul 11.07 waktu Munich,” kata Konselor KBRI Berlin Agus Priono, Senin (24/5).

Menurut Agus, prosesi penyerahan jenazah dilakukan keluarga BJ Habibie kepada Dubes RI untuk Jerman Eddy Pratomo, pukul 10.15 waktu Munich. Prosesi penyerahan jenazah dihadiri para korps diplomatik Indonesia dari KBRI Berlin, KJRI Frankfurt dan para sahabat Habibie di Jerman.

“Jenazah Ibu Ainun didampingi 41 orang rombongan, yaitu 21 orang keluarga dari Jakarta, serta 20 yang dari Munich, termasuk BJ Habibie sekeluarga dan Dubes Eddy Pratomo beserta istri,” imbuhnya.

Pesawat berangkat sesuai jadwal dan diharapkan bisa tiba di tanah air sesuai jadwal. Proses pemulangan jenazah lancar sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari KBRI Berlin, pemerintah Jerman, dan otoritas negara bagian Bavaria termasuk Bandara Internasional Munich.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…