Senin, 24 Mei 2010 09:42 WIB News Share :

Jenazah Ainun Habibie disalatkan keluarga

Jakarta— Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie sudah dimandikan oleh pihak keluarga. Setelah dimandikan, jenazah kemudian disalatkan oleh pihak keluarga.

“Ibu kami dimandikan oleh mantu-mantu dan keponakan perempuannya,” kata putra sulung Habibie, Ilham Habibie dalam akun twitternya, Senin (24/5). Menurut Ilham, setelah dimandikan, ibunya akan disalatkan oleh pihak keluarga. “Bapak dan saya akan salat.”

Pemakaman almarhumah sendiri direncanakan dilakukan pada Selasa (25/5), pukul 11.00 di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Jenazah sendiri sudah mulai dijemput sejak dini hari tadi pukul 01.00. Dijadwalkan pesawat yang akan menjemput almarhumah akan tiba di Munich pada pukul 09.00 waktu setempat. Kemudian akan bertolak ke Jakarta pada pukul 11.00 waktu setempat.

Diperkirakan, pesawat akan tiba pada Selasa (25/5), pukul 05.00. Setibanya di Indonesia, almarhumah akan langsung dibawa ke rumah duka di kediaman, Jalan Patra Kuningan XIII nomor 1-5, Jakarta.

Di rumah duka, jenazah akan diserahkan oleh negara kepada keluarga. Setelah itu, jenazah akan diserahkan kembali ke negara untuk dimakamkan.

Ainun Habibie meninggal dunia pada Sabtu 22 Mei 2010 setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Munich, Jerman, selama sebulan.

vivanews/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…