News
Senin, 24 Mei 2010 - 09:42 WIB

Jenazah Ainun Habibie disalatkan keluarga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie sudah dimandikan oleh pihak keluarga. Setelah dimandikan, jenazah kemudian disalatkan oleh pihak keluarga.

“Ibu kami dimandikan oleh mantu-mantu dan keponakan perempuannya,” kata putra sulung Habibie, Ilham Habibie dalam akun twitternya, Senin (24/5). Menurut Ilham, setelah dimandikan, ibunya akan disalatkan oleh pihak keluarga. “Bapak dan saya akan salat.”

Advertisement

Pemakaman almarhumah sendiri direncanakan dilakukan pada Selasa (25/5), pukul 11.00 di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Jenazah sendiri sudah mulai dijemput sejak dini hari tadi pukul 01.00. Dijadwalkan pesawat yang akan menjemput almarhumah akan tiba di Munich pada pukul 09.00 waktu setempat. Kemudian akan bertolak ke Jakarta pada pukul 11.00 waktu setempat.

Diperkirakan, pesawat akan tiba pada Selasa (25/5), pukul 05.00. Setibanya di Indonesia, almarhumah akan langsung dibawa ke rumah duka di kediaman, Jalan Patra Kuningan XIII nomor 1-5, Jakarta.

Advertisement

Di rumah duka, jenazah akan diserahkan oleh negara kepada keluarga. Setelah itu, jenazah akan diserahkan kembali ke negara untuk dimakamkan.

Ainun Habibie meninggal dunia pada Sabtu 22 Mei 2010 setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Munich, Jerman, selama sebulan.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif