Senin, 24 Mei 2010 20:01 WIB Sport Share :

Deltras terkendala dana hadapi babak empat besar

Sidoarjo–Deltras Sidoarjo terkendala masalah pendanaan menjelang tampil di babak empat besar kompetisi Divisi Utama 2009/2010 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada 27 dan 29 Mei.

Manajer Deltras Ayu Sartika Virianti, Senin, menemui Sekretaris Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Vino Rudi Muntiawan, untuk membicarakan masalah dana tersebut, namun tidak mendapatkan hasil memuaskan.

Pemkab Sidoarjo selaku pemilik Deltras agaknya putus asa dan tidak berusaha mencarikan solusi untuk mendukung perjuangan tim berjuluk The Lobster tersebut. “Kami sangat membutuhkan perhatian dari Pemkab Sidaorjo. Tim ini milik publik Sidoarjo, maka sangat wajar kalau kami berharap ada solusi masalah pendanaan,” kata Ayu Sartika setelah bertemu Sekkab Sidoarjo.

Didampingi pelatih Deltras Nus Yadera dan asisten pelatih Yanuar Hermansyah, ia sangat berharap ada dukungan dana bagi timnya untuk menjalani laga semifinal dan final Divisi Utama.

“Terus terang, kami tidak sanggup kalau harus mengeluarkan biaya yang begitu besar, sedangkan pemkab yang sudah tahu kondisi keuangan tim tidak memberikan dukungan,” katanya.

Akibat minimnya dana, hingga saat ini manajemen Deltras juga belum mempersiapkan keberangkatan tim ke Solo, seperti pesan tiket kereta api dan penginapan. Krisis finansial yang dialami Deltras sebenarnya sudah berlangsung sejak awal musim, ketika Pemkab Sidoarjo tidak memberikan alokasi bantuan dana melalui APBD.

Perjuangan Deltras untuk kembali promosi ke ajang Liga Super Indonesia musim 2010/2011 sudah tinggal selangkah, setelah memastikan lolos ke babak empat besar. Ferry Aman Saragih dan kawan-kawan akan berjumpa dengan penghuni peringkat kedua Grup A Semen Padang di laga semifinal.

Jika mampu memenangkan pertandingan, maka Deltras secara otomatis akan lolos ke Liga Super musim depan, namun bila kalah, maka masih ada peluang untuk perebutan peringkat ketiga yang menjadi tiket otomatis Liga Super.

Kedatangan Ayu Sartika Virianti bersama Nus Yadera dan Yanuar Hermansyah menemui Sekkab Sidoarjo, sekaligus untuk mengembalikan mandat yang pernah diterima sebelumnya dari Pemkab untuk menangani Deltras.

“Kami diberi mandat untuk mengelola Deltras dan jika tidak ada komitmen, akan kami kembalikan mandat itu kepada pemkab. Bukannya kami pasrah, tapi kami sudah berusaha maksimal,” kata Ayu Sartika.

Ant/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…