Senin, 24 Mei 2010 16:53 WIB News Share :

Bayi tanpa hidung lahir di Pekalongan


Pekalongan-
-Bayi tanpa hidung lahir di Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Di bagian kepala bayi malang tersebut juga terdapat sebuah benjolan menyerupai tanduk.

Bayi wanita tersebut merupakan buah hati dari pasangan Purnomo (50) dan Nur Alfiana (45). Purnomo sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, sementara Nur hanyalah ibu rumah tangga.

Kondisi ekonomi yang pas-pasan membuat Purnomo tidak bisa berbuat banyak atas kondisi yang dialami anaknya. Dia hanya bisa berharap ada uluran tangan dari para dermawan.

Saat ditemui di rumahnya, Purnomo mengaku tidak memiliki firasat apa pun sebelum istrinya melahirkan 10 bulan lalu. Menurutnya, tidak ada yang aneh dengan kehamilan istrinya.

“Semuanya biasa saja. Tidak ada yang aneh,” kata Purnomo, Senin (24/5).

Pengamatan detikcom, kondisi tersebut membuat wajah bayi yang diberi nama Magfiroh itu terlihat aneh. Selain tak memiliki hidung dan ada benjolan di kepala, mata kanan bayi tersebut juga terlihat tidak normal.

Namun demikian, kondisi sang anak tak mengurangi curahan kasih sayang Purnomo dan istri. Pasutri terlihat sangat menyayangi Magfiroh.

“Penghasilan saya tidak lebih dari Rp 30 ribu sehari. Mudah-mudahan ada yang mau membantu membawa Magfiroh ke RS agar dia bisa normal,” ujar Purnomo penuh harap.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…