Senin, 24 Mei 2010 19:22 WIB Ekonomi Share :

Baru jadi Menkeu, Agus sudah main 'Kucing-kucingan'

Jakarta–Baru dua hari efektif menjadi Menteri Keuangan, Agus Martowardojo sudah kucing-kucingan dengan wartawan. Agus yang baru saja melakukan rapat bersama Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai enggan diwawancara dan memilih kabur melalui pintu ‘belakang’.

Ketika dikonfirmasi keberadaan Agus kepada Humas Kementerian Keuangan, jawaban yang diberikan terkesan menutup-tutupi keberadaan Menkeu baru tersebut.

“Saya enggak tahu. Tapi tadi Bapak memang enggak mau diwawancara,” ujar Kepala Biro Humas Harry Z. Soeratin ketika dihubungi wartawan, Senin (24/5).

Agus bagai menghilang begitu saja dari gedung Direktorat Jenderal Pajak usai rapat bersama tersebut. Yang terlihat keluar melalui pintu depan hanya Dirjen Bea dan Cukai Thomas Sugijata. Itu pun tanpa memberikan keterangan yang jelas.

Padahal rapat tersebut membahas masalah yang cukup penting, yaitu soal strategi Menkeu baru untuk memberantas mafia pajak di Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai. Selain itu juga dibahas soal Plt pengganti Anggito Abimanyu sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu.

Sejumlah wartawan yang memang menunggu hasil dari rapat tersebut akhirnya mencoba menelusuri pintu belakang yang digunakan Agus tersebut. Hasilnya nihil, pasalnya pintu belakang yang dimiliki Kantor Dirjen Pajak jumlahnya banyak sekali.

Tiba-tiba saja, mobil mantan Direktur Bank Mandiri itu sudah keluar dari area parkir menuju jalan utama Gatot Subroto.

Hal ini sangat kontras jika dibandingkan ketika Agus menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri. Kala itu, Agus tidak pernah kabur dari wartawan dan selalu menjawab semua pertanyaan yang diajukan.

Agus sengaja menggelar rapat di Kantor Direktorat Jenderal Pajak karena khusus hendak membahas masalah perpajakan. Dalam rapat tersebut hadir Wakil Menkeu Anny Ratnawati, Dirjen Pajak M. Tjiptardjo, dan Dirjen Bea dan Cukai Thomas Sugijata.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…