Senin, 24 Mei 2010 18:10 WIB News Share :

Amir Abdillah dituntut 10 Tahun penjara


Jakarta–
Terdakwa tindak pidana terorisme Amir Abdillah dituntut hukuman 20 tahun penjara. “Terdakwa Amir Abdillah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana terorisme dan menjatuhkan pidana terhadapnya dengan pidana penjara selama 10 tahun,” kata Jaksa penuntut umum Kiki Ahmad Yani dalam persidangan dengan agenda tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/5).

Jaksa menyebutkan terdakwa Amir Abdillah dijerat dengan lima pasal dalam Undang undang Tindak Pidana Terorisme secara kumulatif. Yakni pasal 15 jo pasal 6 UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, jo pasal 7, dan jo pasal 9, serta pasal 13 huruf b, dan pasal 13 huruf c UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Amir Abdillah merupakan salah satu terdakwa teroris yang berhasil ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror dalam penggerebekan di Bekasi pada 7 Agustus 2010 . Amir terkait dengan peristiwa pengeboman di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton 17 Juli 2009 yang lalu.

Amir merupakan salah satu bawahan Saefuddin Zuhri dan berperan sebagai kurir. Ia ikut menyewa safe house di Bekasi yang menjadi tempat tinggal Ibrahim, dan Saefuddin Zuhri.

kcm/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…