Sport
Minggu, 23 Mei 2010 - 11:39 WIB

Zidane tak menyesal Ribery bertahan di Bayern

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Legenda hidup sepak bola Prancis Zinedine Zidane mengaku puas Franck Ribery akhirnya memutuskan untuk bertahan di Bayern Muenchen. Meski keduanya gagal menjalin kerja sama di Real Madrid musim depan.

Zizou, yang kini menjadi penasihat di Real Madrid sempat berjuang keras meyakinkan Bilal-panggilan Ribery untuk bergabung di Santiago Bernabeu. Namun, pemain yang dipaksa absen melihat kekalahan Muenchen di final Liga Champions dari Inter Milan itu telah meneken kontrak lima tahun di Allianz Arena. Zizou akhirnya bisa menerima keputusan Ribery dan mempercayai ini yang terbaik baginya.

Advertisement

“Yang penting adalah Ribery menuruti kata hatinya. Ia tidak harus bergabung dengan Real Madrid hanya karena saya menginginkannya,” tegas Zizou, Minggu (23/5).

“Jika Ribery bertahan dengan Bayern, maka sempurna. Saya memang menginginkannya bergabung di Madrid karena ia adalah pemain besar. Saya juga menyukainya sebagai pribadi,” ungkapnya.

Ribery hampir bergabung dengan Madrid pada musim panas lalu ketika Zizou berusaha keras meyakinkannya. Namun mantan pilar Juventus itu tidak menyesal setelah gagal memboyong buruan utamanya. “Saya melihat bahwa Ribery menginginkan bergabung di Madrid. Saya sempat berhadarp demikian demi kebaikan klub karena ia adalah pemain besar,” kata Zizou.

Advertisement

“Ribery adalah teman saya dan saya menghargainya. Saya berharap ia akan menjadi pemain terbaik dunia suatu hari nanti. Kinerjanya lima tahun ini impresif. Ia telah menjalani situasi sulit dalam hidupnya. Namun ia telah tampil sensasional . Anda tidak harus berman di Madrid untuk menjadi yang terbaik,” papar Zizou.

“Saya bahagia buat Franck. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya menyukai Bayern, mereka memperlakukan pemainnya dengan baik dan menghargai mereka,” tutupnya.

tempointeraktif/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Zinedine Zidane
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif