Minggu, 23 Mei 2010 05:52 WIB News Share :

SBY
Ainun salah satu putri terbaik Indonesia

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan rasa bela sungkawa atas wafatnya Ibu Ainun Habibie. Di mata Presiden, almarhumah adalah salah satu putri terbaik Indonesia.

“Presiden berduka dengan berpulangnya salah satu putri terbaik bangsa dan ada waktunya beliau akan menyampaikan langsung belasungkawa,” ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Pasha saat dihubungi wartawan, Minggu (23/5).

Julian menjelaskan, Presiden sudah mendapat kabar wafatnya Ibu Ainun sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (22/5). Sesuai yang sudah direncanakan, Presiden sudah mengkoordinasikan kepulangan dan prosesi pemakaman pada Wapres Boediono.

“Presiden memerintahkan kepada Wapres memastikan segala yang terbaik seperti keperluan pemulangan almarhumah ke tanah air dan pemakamannya,” ujarnya.

Ibu Ainun tutup usia di usianya yang menginjak 72 tahun. Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munich, Jerman, pukul 17.30 waktu setempat.

dtc/fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…