Minggu, 23 Mei 2010 16:22 WIB Solo Share :

Megawati layat mertua Jokowi

Solo (Espos)--Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, bersama tokoh nasional partai berlambang banteng moncong putih, Minggu (23/5) siang, melayat pemakaman mertua Joko Widodo (Jokowi), Drs H Ngadiyo.

Selain Megawati, tampak juga Puan Maharani dan Tjahyo Kumolo, di rumah duka di Turisari Gang 10 Nomor 29 RT 3/RW X, Mangkubumen, Banjarsari. Dalam kesempatan tersebut Megawati dan jajaran PDI Perjungan menyampaikan belasungkawa langsung kepada keluarga yang ditinggalkan, termasuk Jokowi, yang merupakan Walikota Solo periode 2010-2015.

Berdasar keterangan yang diperoleh Espos, sejumlah rekan politik, pengusaha dan tokoh Kota Bengawan, juga hadir memberikan ucapan belasungkawa. Para tokoh tersebut seperti Ketua DPD Partai Golkar Solo, Hardono; Ketua DPC PKS Solo, Sugeng Riyanto; dan sosok serba bisa, Sumartono Hadinoto. Selain itu, sejumlah tokoh memberikan karangan bunga tanda berduka seperti jajaran Asmindo Komda Solo serta Ketua Umum Forum Silaturahmi Raja se-Nusantara (FSKN), Sinuhun Tedjowulan.

Tidak ketinggalan, para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Solo, ikut datang memberikan ungkapan duka mendalam, kepada keluarga yang ditinggalkan. enazah Almarhum Ngadiyo sendiri yang merupakan ayah dari Iriana Joko Widodo (istri Jokowi-red)), dimakamkan di Permakaman Bonoloyo, Kadipiro, Banjarsari. Jenazah diberangkatkan sekitar pukul 10.00 WIB dari rumah duka menggunakan mobil ambulans DPC PDI Perjuangan.

Almarhum Ngadiyo meninggal dunia di usia 78 tahun, di RSU PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (22/5) pukul 21.10 WIB. Almarhum meninggalkan lima orang anak dan delapan cucu. Kelima anak almarhum yakni dr H Hari Milyantono-Hj Hariyani, Hariyanto SPd-Andariyatun, Joko Widodo-Iriana, H Wahyudi Andrianto-Hj Nur Cholillah, serta H Anjas Wijanarko. Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, YF Soekasno yang juga Ketua DPRD Solo, menyampaikan, almarhum adalah sosok pemimpin keluarga yang harus diteladani.

“Selama hidup almarhum mampu menjadi teladan yang baik bagi keluarga dan masyarakat. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta kesabaran,” ungkap dia.

kur

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…