News
Minggu, 23 Mei 2010 - 10:05 WIB

Keluarga Habibie tahlil 24 jam selama tujuh hari

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Keluarga besar BJ Habibie mengadakan acara pengajian, baca Al Qur’an, dan tahlil selama 24 jam atas meninggalnya Hasri Ainun Habibie Besari di rumah duka Jalan Patra, Kuningan, Jakarta.

Menurut Askar Subono, salah seorang keponakan BJ Habibie, keluarga akan mengadakan pengajian, baca Al Qur’an dan tahlil tidak putus selama 24 jam selama tujuh hari. “Kita usahakan tidak putus 24 jam selama tujuh hari,” kata dia saat ditemui di kediaman Habibie, Minggu (23/5).

Advertisement

Dia menuturkan, pengajian dan tahlil tersebut terbuka untuk umum. “Tapi, yang ada di rumah ini hanya keponakan dan saudara-saudara, sedang keluarga inti semuanya ada di Jerman,” ujar Askar.

Didit, keponakan BJ Habibie yang lain mengaku, selain mengadakan pengajian, keluarga yang terdiri dari keponakan itu juga saling membagi tugas untuk menyambut para pelayat yang dari waktu ke waktu terus berdatangan. “Kita juga sudah rapat keluarga, yang isinya mengenai persiapan yang akan dilakukan ketika jenazah tiba di Jakarta,” kata dia.

Sedangkan perihal kepulangan jenazah Hasri Ainun Habibie Besari, kata dia, sudah diurus negara. “Kita hanya melakukan persiapan, bagaimana bila jenazah sudah diserahkan ke keluarga,” tutur Didit.

vivanews/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif