Minggu, 23 Mei 2010 12:35 WIB News Share :

Jenazah Ainun dimakamkan Rabu

Jakarta–Jenazah mendiang Hasri Ainun Habibie dijadwalkan dimakamkan Rabu (26/5) di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Habibie Center, Ahmad Watik Sutiknya kepada wartawan, Minggu  (23/5).

Menurut dia,  pemerintah telah menyiapkan pesawat Garuda yang akan diberangkatkan besok Senin (24/5) pada pukul 01.00 dinihari. Penerbangan membutuhkan waktu 13 jam  dari Cengkareng ke Muenchen. “Pesawat  sampai di Muenchen pukul 09.00 waktu setempat lalu menyiapkan segala sesuatunya selama dua jam kemudian pulang ke Indonesia,” kata dia.

Di Indonesia, pesawat akan tiba hari Selasa (25/5) pukul 05.00 WIB dan langsung disemayamkan di rumah duka, Jalan Patra Kuningan XIII No 3, Jakarta. “Keesokan harinya baru dimakamkan,”  kata Ahmad.

Sebelumnya, jenazah Ainun Habibie akan dimakamkan Kamis 24/5). Itu karena  pengurusan dokumen imigrasi baru bisa dilakukan hari Selasa, karena hari  Senin adalah hari libur nasional bagi orang Jerman, sehingga kantor imigrasi tutup.

Atas usaha KBRI di Jerman, urusan imigrasi bisa dipercepat sehingga jenazah bisa sampai di Indonesia sehari lebih cepat dari rencana semula.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…