News
Minggu, 23 Mei 2010 - 12:35 WIB

Jenazah Ainun dimakamkan Rabu

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jenazah mendiang Hasri Ainun Habibie dijadwalkan dimakamkan Rabu (26/5) di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Habibie Center, Ahmad Watik Sutiknya kepada wartawan, Minggu  (23/5).

Menurut dia,  pemerintah telah menyiapkan pesawat Garuda yang akan diberangkatkan besok Senin (24/5) pada pukul 01.00 dinihari. Penerbangan membutuhkan waktu 13 jam  dari Cengkareng ke Muenchen. “Pesawat  sampai di Muenchen pukul 09.00 waktu setempat lalu menyiapkan segala sesuatunya selama dua jam kemudian pulang ke Indonesia,” kata dia.

Advertisement

Di Indonesia, pesawat akan tiba hari Selasa (25/5) pukul 05.00 WIB dan langsung disemayamkan di rumah duka, Jalan Patra Kuningan XIII No 3, Jakarta. “Keesokan harinya baru dimakamkan,”  kata Ahmad.

Sebelumnya, jenazah Ainun Habibie akan dimakamkan Kamis 24/5). Itu karena  pengurusan dokumen imigrasi baru bisa dilakukan hari Selasa, karena hari  Senin adalah hari libur nasional bagi orang Jerman, sehingga kantor imigrasi tutup.

Atas usaha KBRI di Jerman, urusan imigrasi bisa dipercepat sehingga jenazah bisa sampai di Indonesia sehari lebih cepat dari rencana semula.

Advertisement

tempointeraktif/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ainun Habibie
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif