Minggu, 23 Mei 2010 19:31 WIB Sport Share :

ISSI Jateng raih urutan kelima

Solo (Espos)--Niatan kontingen Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Tengah membidik medali emas dalam kejuaraan nasional balap sepeda junior Bank Kalbar Indonesia Junior Championship di Pontianak, Kalimantan Barat pada Jumat-Minggu (21-23/5) harus kandas. Tim ISSI Jateng hanya mampu meraih satu medali perak hasil sumbangan Nur Fathoni yang turun di nomor Individual Time Trial (ITT). Hasil ini membuat tim Jateng berada di posisi kelima di bawah kontingen tuan rumah Kalbar yang tampil sebagai juara umum dengan torehan dua medali emas, disusul Jatim, DIY, Jabar dan Bali yang memperoleh satu emas.

“Kegagalan ini dikarenakan kami kurang siap menjalani persiapan sebelum tampil di kejuaraan. Sehingga para pembalap kurang matang saat menjalani lomba baik dari sisi stamina maupun tehnik bermain,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (BinPres) ISSI Jateng, Didik Dwijatmanto kepada Espos.
Menurunkan tiga atletnya pada kejurnas ini,yakni Deni Kristianto, Nur Fathoni dan Jefry Irawan, ISSI Jateng sebenarnya sanggup menambah perbendaharaan medali pada penyelenggaraan lomba hari terakhir di nomor kriterium 36 km. Namun sayangnya Deni yang diunggulkan gagal meraih podium karena sempat terjatuh di lap 9 dan harus finis di posisi ketujuh.

Sementara kedua rekannya, Toni dan Jefry harus tercecer dari pembalap daerah lain dan mencapai garis akhir di urutan 20 besar.

“Kami belum bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca Pontianak yang panas. Itu membuat stamina dan daya tahan tubuh para atlet terkuras dan kalah bersaing dengan pembalap lainnya,” imbuh Didik.
Di nomor kriterium 36 km tersebut, podium juara direbut oleh pembalap Jabar, Suherman Haryadi. Sementara pembalap DIY, Ongky Setiawan harus rela berada di posisi ketiga karena gagal mendahuli pembalap  Jatim, Jamaludin yang menempati posisi runner up.

Sedangkan di kelompok putri, pembalap Jatim, Elga Kharisma menjadi terdepan di nomor kriterium (15×2,4 km). Elga mengungguli pembalap DIY Riska Agustine yang finis di urutan kedua dan pembalap Bali, Wilhelmina yang tampil sebagai juara ketiga.

m89

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.¬†¬† Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…