Minggu, 23 Mei 2010 06:06 WIB Internasional Share :

Bocah 13 tahun pecahkan rekor ke Everest

Nepal–Seorang bocah 13 tahun berhasil mencapai puncak Everest. Jordan Romero, bocah asal California AS itu pun dinyatakan sebagai orang termuda yang berhasil menaklukan puncak gunung tertinggi di dunia.

Romero berhasil mencapai puncak Everest hari Sabtu (22/5). Demikian seperti ditulis Reuters. Dalam tim pendakian ini, Romero ditemani ayahnya, Paul Romero. Sherpa atau guide asal Nepal juga ikut dalam pendakian ini.

Gunung Everest menjulang setinggi 8.850 meter di atas permukaan laut. Sebelumnya rekor termuda pendakian gunung ini dipegang oleh Temba Tsheri, seorang pemuda Nepal berusia 16 tahun.

Romera bukan asal-asalan mendaki gunung. Walau masih sangat belia, jam terbangnya sudah cukup tinggi. Dia tercatat pernah menggapai 5 puncak tertinggi dunia. Puncak Kilimanjaro di Afrika, Elbrus di Eropa, Ancocagua di Amerika Selatan, Denali di Amerika Utara dan Cartenz di Indonesia.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…