Minggu, 23 Mei 2010 06:06 WIB Internasional Share :

Bocah 13 tahun pecahkan rekor ke Everest

Nepal–Seorang bocah 13 tahun berhasil mencapai puncak Everest. Jordan Romero, bocah asal California AS itu pun dinyatakan sebagai orang termuda yang berhasil menaklukan puncak gunung tertinggi di dunia.

Romero berhasil mencapai puncak Everest hari Sabtu (22/5). Demikian seperti ditulis Reuters. Dalam tim pendakian ini, Romero ditemani ayahnya, Paul Romero. Sherpa atau guide asal Nepal juga ikut dalam pendakian ini.

Gunung Everest menjulang setinggi 8.850 meter di atas permukaan laut. Sebelumnya rekor termuda pendakian gunung ini dipegang oleh Temba Tsheri, seorang pemuda Nepal berusia 16 tahun.

Romera bukan asal-asalan mendaki gunung. Walau masih sangat belia, jam terbangnya sudah cukup tinggi. Dia tercatat pernah menggapai 5 puncak tertinggi dunia. Puncak Kilimanjaro di Afrika, Elbrus di Eropa, Ancocagua di Amerika Selatan, Denali di Amerika Utara dan Cartenz di Indonesia.

dtc/fid

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…