Minggu, 23 Mei 2010 16:01 WIB Issue Share :

Bersepeda, bobot Arie Daging turun 17 kg

Jakarta–Nikmat dan manfaatnya bersepeda ternyata dirasakan juga oleh artis Arie Daging. Ia mengaku berhasil menurunkan berat badannya sampai 17 kilogram berkat kebiasannya mengayuh sepeda.

Alhasil artis berambut keriting yang dulu bertubuh tambun itu kini muncul dengan penampilan berbeda. Tubuhnya jauh menyusut dari sebelumnya. “Lumayan, berangkat dari rumah ke kantor, sekarang dari 80 kilogram, ini turun jadi 63 kilogram,” ujar artis yang selalu dipasangkan juga dengan artis kocak, Desta itu usai acara peresmian Rumah Sepeda Bike To Work di Jakarta, Minggu(23/5).

Masih ceritanya, bersepeda yang dulu merupakan hobinya kini justru menjadi kendaraan wajib yang mengantarnya bekerja. Hal itu lantaran menurutnya, jarak tempat dia bekerja dengan rumah tinggal tidak terlalu jauh yaitu hanya 11 kilometer.

“Naik sepeda sekarang bukan karena keterpaksaan tapi karena suka. Naik sepeda itu kaya main, jadi saya nyebutnya main sepeda,” ujar Arie yang mengaku mulai bersepeda sejak 2009 silam.

Bukan hanya untuk mengantar dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya, sepeda katanya, sekarang juga sudah menjadi kendaraan untuknya berwisata. Meski baru berani mengayuh sepeda dari Jakarta ke Bogor.

Bahkan saking cintaannya dengan bersepeda, Arie yang kini terjun ke dunia musik dengan membentuk group band Ganda Putra mengungkapkan perasaannya dengan menulis sebuah lagu berkisahkan naik sepeda dengan judul Goes yang menjadi andalan dalam albumnya itu.

inilah/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…