News
Minggu, 23 Mei 2010 - 15:00 WIB

Andi Mallarangeng beri ucapan selamat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Meski populer, ternyata tingkat elektabilitas Andi Mallarangeng rendah. Dia pun tersingkir dalam putaran pertama pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat.

Sikap sportif ditunjukkan pria berkumis ini usai proses penghitungan suara. Andi mengucapkan selamat pada kandidat lain, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie, yang akan masuk babak kedua.

Advertisement

“Saya memberikan ucapan selamat kepada dua teman saya, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie,” kata Andi di arena kongres II PD di Hotel Mason Pine, Padalarang, Bandung, Minggu (23/5).

Tidak lupa, Andi juga mengucapkan terima kasih pada para pendukungnya yang selama ini sudah membantu dalam proses pemilihan. Ia berjanji, akan bekerjasama dengan kandidat terpilih dalam menjalankan roda organisasi partai ke depan.

“Kita sudah berusaha, tapi memang belum berhasil,” tutup pria berkumis tersebut.

Advertisement

Dalam proses penghitungan tahap pertama, Anas dengan nomor urut 1 memimpin dengan 236 suara atau setara dengan 45 persen. Sementara, Marzuki nomor urut 3 dengan 209 suara atau 40 persen. Untuk Andi hanya memperoleh 82 suara atau 16 persen.

Dengan demikian, pemilihan akan dilanjutkan pada tahapan kedua untuk mencari pemenang dominan dengan 50 persen suara plus satu. Jika pada tahap kedua hasilnya seimbang, maka proses pemilihan akan diulang. Namun, jika sudah diulang dua kali masih tetap sama hasilnya, keputusan akhir ada di Ketua Dewan Pembina PD yakni, Susilo Bambang Yudhoyono.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kongres PD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif