News
Minggu, 23 Mei 2010 - 19:54 WIB

Anas Urbaningrum: Ini adalah kemenangan Demokrat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung--Anas Urbaningrum akhirnya menjadi pemenang dalam pemilihan ketua umum Parta Demokrat. Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR itu mendapatkan suara 50 persen plus satu dengan menggusur lawannya, Marzuki Alie.

Dalam proses penghitungan suara yang digelar di Hotel Mason Pine, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/5), Anas dengan nomor urut 1 memimpin dengan 50 persen lebih suara. Ia melewati angka 266 yang diperlukan untuk menjadi pemenang. Sementara Marzuki tertinggal dengan selisih puluhan suara.  Dan akhirnya di penghujung penghitungan Anas berhasil mengumpulkan 280 suara.

Advertisement

Di awal penghitungan suara, Marzuki sempat unggul dengan 100 suara sementara Anas hanya 90 suara. Namun, seperti di pemilihan tahap pertama, Anas kembali menyalip Marzuki di tengah acara.

Dengan demikian, Mantan Ketua HMI tersebut akan memimpin Partai Demokrat hingga tahun 2015. Belum bisa dipastikan siapa yang akan mendampingi Anas sebagai Sekjen. Namun, sebelumnya Eddhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas sempat dirangkul oleh kubu Anas.

Saat dimintai komentar tentang kemenangannya, Anas mengatakan, ini bukan lah kemenangan pribadinya semata. “Ini adalah kemenangan Partai Demokrat. Pak Marzuki dan Pak Andi adalah sahabat kami. Dan kemenangan ini adalah kemenangan Demokrat.  Saya sangat bangga karena semua anggota melakukan kongres secara demokratis,” ujar Anas

Advertisement

Sementara itu, Marzuki Alie mengucapkan selamat dan yakin Anas mampu melaksanakan amanah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.  Dia juga  menerima dan sepenuhnya  mendukung Anas. Hal senada juga diungkapkan oleh Andi Malarangeng.

dtc/tv One

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kongres Partai Demokrat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif