Minggu, 23 Mei 2010 19:54 WIB News Share :

Anas Urbaningrum
Ini adalah kemenangan Demokrat

Bandung--Anas Urbaningrum akhirnya menjadi pemenang dalam pemilihan ketua umum Parta Demokrat. Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR itu mendapatkan suara 50 persen plus satu dengan menggusur lawannya, Marzuki Alie.

Dalam proses penghitungan suara yang digelar di Hotel Mason Pine, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/5), Anas dengan nomor urut 1 memimpin dengan 50 persen lebih suara. Ia melewati angka 266 yang diperlukan untuk menjadi pemenang. Sementara Marzuki tertinggal dengan selisih puluhan suara.  Dan akhirnya di penghujung penghitungan Anas berhasil mengumpulkan 280 suara.

Di awal penghitungan suara, Marzuki sempat unggul dengan 100 suara sementara Anas hanya 90 suara. Namun, seperti di pemilihan tahap pertama, Anas kembali menyalip Marzuki di tengah acara.

Dengan demikian, Mantan Ketua HMI tersebut akan memimpin Partai Demokrat hingga tahun 2015. Belum bisa dipastikan siapa yang akan mendampingi Anas sebagai Sekjen. Namun, sebelumnya Eddhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas sempat dirangkul oleh kubu Anas.

Saat dimintai komentar tentang kemenangannya, Anas mengatakan, ini bukan lah kemenangan pribadinya semata. “Ini adalah kemenangan Partai Demokrat. Pak Marzuki dan Pak Andi adalah sahabat kami. Dan kemenangan ini adalah kemenangan Demokrat.  Saya sangat bangga karena semua anggota melakukan kongres secara demokratis,” ujar Anas

Sementara itu, Marzuki Alie mengucapkan selamat dan yakin Anas mampu melaksanakan amanah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.  Dia juga  menerima dan sepenuhnya  mendukung Anas. Hal senada juga diungkapkan oleh Andi Malarangeng.

dtc/tv One

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…