Sabtu, 22 Mei 2010 23:15 WIB Sport Share :

Yao Ming jadi ayah

Houston (Espos)–Kebahagiaan tengah menyelimuti bintang tim basket Houston Rockets, Yao Ming yang kini resmi menjadi seorang ayah. Isteri yang dinikahinya pada Agustus 2007, Ye Li, melahirkan bayi perempuan di sebuah rumah sakit di Houston, Jumat (21/5) waktu setempat.

Bayi perempuan yang lahir dengan berat 3,4 kilogram tersebut merupakan anak pertama dari pasangan Yao Ming dan Ye Li. Namun pasangan yang tengah berbahagia tersebut belum mengumumkan nama buah hati mereka.

“Kami merasa sangat bahagia dengan kehadiran putri kami. Ini momen istimewa dalam hidup kami dan kami berterima kasih kepada semuanya atas kebaikan dan dukungan yang diberikan untuk kami,” ujar pebasket asal China tersebut dalam sebuah pernyataan dilansir dari yahoosports.com, Sabtu (22/5).

Pebasket dengan tinggi 226 sentimeter tersebut sebelumnya sempat mengalami dilema mengenai pemilihan tempat kelahiran buah hatinya. Yao mempertimbangkan dua pilihan tempat di mana isterinya akan melahirkan, Amerika Serikat atau China.

Karena lahir di negeri Paman Sam, putri Yao Ming akan menjadi warga negara Amerika Serikat. Namun dengan kondisi kedua orang tua yang merupakan warga negara China, sang bayi bisa pula mengikuti kewarganeraan ayah-ibunya.

Tapi sang bayi tak bisa memiliki dua kewarganegaraan, karena peraturan hukum di China tak memperbolehkan terjadinya dualisme kewarganegaraan. Yao sendiri belum mengeluarkan komentar detail mengenai kelahiran anak pertamanya tersebut. Pada Maret lalu, Yao mengatakan kelahiran bayi menjadi hal pribadi baginya.

anh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…