Sabtu, 22 Mei 2010 15:50 WIB Sport Share :

Van Gaal
Jangan bertahan, Mourinho!

Madrid— Pelatih Bayern Munchen Louis van Gaal berharap arsitek Inter Milan Jose Mourinho tidak menerapkan permainan bertahan saat final Liga Champions, dinihari nanti.

Mourinho menuai banyak kritikan saat membawa Inter lolos ke final Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona di babak semifinal. Saat itu Mourinho menerapkan permainan ekstra bertahan ketika Inter harus bermain dengan 10 orang usai Thiago Motta kena kartu merah.

Van Gaal mengaku sudah mengetahui karakter Mourinho dan pelatih asal Belanda ini berharap The Special One memainkan sepak bola terbuka di Santiago Bernabeu.

“Filosofi saya selalu menyerang lawan saat di lapangan. Mourinho lebih bertahan, itulah taktik dia tapi dia punya pemain bagus yang bisa menentukan hasil pertandingan,” ujar Van Gaal seperti yang dilansir AP, Sabtu (22/5).

Sudah menjadi rahasia umum kalau Mourinho adalah mantan murid Van Gaal saat di Barcelona. Dan Van Gaal mengaku tidak heran jika Mourinho menuai sukses seperti saat ini.

“Kami bekerjasama selama tiga tahun. Dia adalah pelatih dan penggembleng yang bagus, dan menganalisa perkembangan Barcelona dan mempelajari lawan kami,” papar Van Gaal.

“Saya sudah tahu dia akan menjelma pelatih yang hebat. Dia salah satu yang terbaik di dunia.”

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…