Sabtu, 22 Mei 2010 19:07 WIB Sukoharjo Share :

Univet dilengkapi perpustakaan baru

Sukoharjo (Espos)–Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) kini telah melengkapi salah satu fasilitas kampus berupa perpustakaan umum yang diresmikan, Sabtu (22/5).

Berdasarkan rencana semula, peresmian perpustakaan umum Univet Bantara akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo. Namun demikian, kunjungan Gubernur batal sehingga peresmian dilakukan perwakilan dari Bakorwil II, Amad Antono.

Ketua Umum Yayasan Perguruan Veteran, Soebagyo Brotosedjati dalam paparannya menjelaskan, perpustakaan umum dibangun tiga lantai.  Luasnya sendiri mencapai 2.270 meter persegi.

Perpustakaan yang dilengkapi dengan buku-buku serta komputer tersebut, imbuh dia, dibangun dengan menggunakan dana yang berasal dari tiga sumber. Pertama dana dari pihak kampus, kedua merupakan sumbangan gubernur serta terakhir sumbangan dari para alumni Univet. Total dana untuk pembangunan kampus mencapai Rp 3,8 miliar.

Mengenai rincian penggunaan bangunan, Soebagyo menjelaskan, untuk lantai pertama, direncanakan digunakan sebagai perpustakaan umum. Kemudian untuk lantai kedua sementara ini akan digunakan sebagai ruang rektorat. Lantai terakhir atau lantai ketiga selanjutnya digunakan sebagai ruang seminar.

Amad Antono membacakan sambutan gubernur mengatakan menyambut baik adanya perpustakaan baru di lingkungan kampus Univet. Pihaknya berharap perpustakaan dapat menambah kelengkapan fasilitas di lingkungan kampus Univet terutama bagi para mahasiswa maupun dosen dalam rangka kegiatan belajar mengajar.

“Ke depan dengan adanya perpustakaan umum yang baru ini kami harapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk perawatannya juga. Tujuannya agar kampus bisa memberikan manfaat bagi semua,” tuturnya, Sabtu. Dengan adanya perpustakaan baru, Amad menambahkan, pihaknya berharap para lulusan SMA maupun SMK juga makin tertarik untuk melanjutkan kuliah di Univet.

aps

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…