Sabtu, 22 Mei 2010 22:03 WIB News Share :

Sangat kritis, alat bantu Ainun Habibie sudah dilepas

Jakarta— Alat bantu yang melekat di tubuh mantan ibu negara Ainun Habibie yang terbaring kritis di rumah sakit di Jerman sudah dilepas.

Hal ini dikatakan mantan anggota Komisi I DPR RI yang melakukan kontak langsung dengan Habibie, Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta, Sabtu (22/5).

“Tadi saya bicara di telepon dengan om Rudi (panggilan akrab Habibie), beliau mengatakan tante Ainun dalam kondisi sangat kritis dan semua alat-alat bantu yang melekat di tubuh beliau sudah dilepas,” kata Ali.

Dia mengatakan keluarga Habibie baik yang berada di Jerman maupun di Jakarta sudah pasrah kepada kehendak Tuhan dan meminta agar seluruh rakyat Indonesia mendoakan yang terbaik untuk ibu Ainun Habibie.

Ali mengatakan setelah mendapat telepon dari mantan Presiden Habibie dirinya diminta keluarga untuk membicarakan perkembangan terbaru ini dengan Sekretariat Negara.

“Saya diminta membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi selanjutnya pasca perkembangan terbaru kondisi tante Ainun saat ini,” katanya.

Sebelumnya Ainun Habibie diberitakan menderita tumor di paru-parunya dan dirawat di LMU Klinikum Munchen, Jerman, Maret lalu, dan dalam waktu sebulan sudah menjalani delapan kali operasi pengangkatan tumor.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…