Sabtu, 22 Mei 2010 13:17 WIB News Share :

Pos TNI di Yambi ditembaki, dua terluka

Jayapura —Sekelompok orang bersenjata menembaki pos TNI di Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Jumat (21/5) malam sekitar pukul 20.00 WITA sehingga menyebabkan dua anggota TNI terluka.

Sumber di Mulia, Ibu Kota Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu membenarkan terjadinya insiden tersebut. Sumber tersebut menjelaskan bahwa pos TNI di Yambi yang terletak sekitar 80 kilometer dari Mulia ditembaki kelompok bersenjata yang hingga saat ini belum dapat dipastikan berasal dari mana.

Kedua anggota TNI yang tertembak itu salah satunya Danton Pos TNI Yambi, Letda Infanteri Agung sementara korban lainnya belum diketahui. Dijadwalkan siang ini kedua korban akan dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter TNI AD.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Alek Korwa ketika dihubungi mengakui adanya insiden penembakan tersebut. Namun hingga saat ini situasi keamanan khususnya di kota Mulia masih kondusif.

Aparat keamanan dari Polri yang dibantu TNI hingga kini masih terus melakukan pengejaran khususnya terhadap kelompok OPM yang beberapa waktu lalu menyerang basecamp karyawan PT Modern. Dalam penyerangan ke basecamp tersebut, tiga karyawan PT Modern tewas tertembak

inilah/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…