News
Sabtu, 22 Mei 2010 - 13:17 WIB

Pos TNI di Yambi ditembaki, dua terluka

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura —Sekelompok orang bersenjata menembaki pos TNI di Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Jumat (21/5) malam sekitar pukul 20.00 WITA sehingga menyebabkan dua anggota TNI terluka.

Sumber di Mulia, Ibu Kota Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu membenarkan terjadinya insiden tersebut. Sumber tersebut menjelaskan bahwa pos TNI di Yambi yang terletak sekitar 80 kilometer dari Mulia ditembaki kelompok bersenjata yang hingga saat ini belum dapat dipastikan berasal dari mana.

Advertisement

Kedua anggota TNI yang tertembak itu salah satunya Danton Pos TNI Yambi, Letda Infanteri Agung sementara korban lainnya belum diketahui. Dijadwalkan siang ini kedua korban akan dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter TNI AD.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Alek Korwa ketika dihubungi mengakui adanya insiden penembakan tersebut. Namun hingga saat ini situasi keamanan khususnya di kota Mulia masih kondusif.

Aparat keamanan dari Polri yang dibantu TNI hingga kini masih terus melakukan pengejaran khususnya terhadap kelompok OPM yang beberapa waktu lalu menyerang basecamp karyawan PT Modern. Dalam penyerangan ke basecamp tersebut, tiga karyawan PT Modern tewas tertembak

Advertisement

inilah/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pos TNI Yambi Ditembaki
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif