Sabtu, 22 Mei 2010 18:10 WIB Hukum Share :

Polisi ringkus dua tersangka Curanmor

Pekalongan–Polres Pekalongan, Jawa Tengah, dalam operasi rutin yang digelar selama sepekan terakhir ini meringkus dua tersangka pencurian kendaraan bermotor sekaligus mengamankan sebuah sepeda motor Supra G 4140 VB.

Kapolres Pekalongan AKBP Edi Murbowo, Sabtu (22/5), mengatakan kedua tersangka tersebut, yaitu Yanto, 26 dan Kudung, 47, keduanya warga Desa Mesoyi, Kecamatan Talun, Pekalongan.

“Selain meringkus dua tersangka, kami juga menangkap penadah sepeda motor hasil curian, Ferri Rommi, 34, warga Wonopringgo,” katanya.

Ia mengatakan, kedua tersangka ditangkap polisi karena diduga telah melakukan curanmor Supra X Nomor Polisi G 4140 VB milik Dalari,44, warga Desa Mesoyi, Kabupaten Pekalongan, saat diparkir di tepi lapangan sepak bola, Mesoyi, Jumat (14/5).

Sepeda motor hasil curian tersebut, kemudian oleh kedua tersangka dijual kepada Ferri Rommi seharga Rp1,2 juta. “Kedua tersangka juga mengaku uang dari hasil kejahatan telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.

Kedua tersangka akan dijerat Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. “Namun, untuk penadah curanmor, Ferri Rommi akan dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…