Sabtu, 22 Mei 2010 21:41 WIB News Share :

Pesawat yang ditumpangi Mensos alami kebakaran kecil

Bogor— Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri kembali dengan selamat ke Tanah Air, Jumat (21/5) tengah malam, meski dalam perjalanan dari Beijing ke Sanghai, pesawat Air China yang ditumpanginya mengalami kebakaran kecil.

“Ketika sudah turun dari ketinggian, tiba-tiba pramugari berteriak ada kebakaran. Saya baru tahu kalau terjadi sambungan pendek arus listrik,” katanya seperti disampaikan Tenaga Ahli Menteri Sosial (Mensos) Bidang Hubungan Media dan Tata Kelola Pemerintahan Sapto Waluyo melalui pesan singkat, Sabtu (22/5).

Ia menyebutkan pada Kamis (20/5) pesawat dari Beijing hendak mendarat di Shanghai sekitar pukul 10.40 waktu setempat. Kemudian saat peawat mulai turun dari ketinggian, terdengar pramugari berteriak ada kebakaran.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh awak pesawat, kata dia, sumber kebakaran diketahui terletak di bawah kursi Mensos. Pramugari kesulitan menyemprot pemadam ke sumber api, sehingga ditolong penumpang.

Dalam kunjungan singkat guna memenuhi undangan sejawatnya Mensos RRC Li Xueju sekaligus merintis kerja sama dengan Kementerian Sosial negara berjuluk tirai bambu sejak 17-21 Mei 2010, Mensos Salim telah melakukan serangkaian kegiatan.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…