Sabtu, 22 Mei 2010 10:45 WIB News Share :

Kongres PD, Marzuki optimis kantongi pendukung militan

Bandung–Kongres Partai Demokrat (PD) resmi dibuka, caketum PD Marzuki Alie pun terus menjaga pendukungnya. Marzuki makin yakin menang satu putaran berbekal pendukung militan.

“Soal dukungan, jika yang ada dikurangi 10 persen cukup untuk satu putaran. Saya yakin mereka militan, tidak akan berubah hingga last minute,” tegas Marzuki.

Hal ini disampaikan Marzuki saat dihubungi wartawan, Sabtu (22/5).

Marzuki mengaku menjaga pendukungnya dengan janji politik. Marzuki yakin kontrak politik yang dibuat Ketua DPP dan DPC PD akan dipatuhi.

“Kita sepakati adanya kontrak politik, kebersamaan. Bila ada satu orang mengalami kesusahan, 22 DPD dan 298 DPC ikut merasakan. Dalam kontrak itu juga diberikan keleluasaan kepada daerah dalam menentukan calon kepala daerah dengan sistem yang ada,” beber pria yang menjabat Ketua DPR ini.

Marzuki hanya berharap tidak ada pertarungan tidak sehat di dalam pembahasan tatib kongres.

”Buanglah pasal-pasal yang saling dan dianggap mengganjal seorang calon,” tutupnya.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…