Sabtu, 22 Mei 2010 13:33 WIB News Share :

Kongres PD, Anas siap mundur dari DPR

Bandung–Calon Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, siap mundur dari keanggotaannya di DPR jika memenangkan pertarungan Demokrat 1. Saat ini Anas tercatat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR. Anas akan mundur dari DPR kalau terpilih sebagai ketua umum.

Kesediaan Anas untuk mundur dari DPR disampaikan oleh juru bicara tim suksesnya, Saan Mustopa, saat mengisi diskusi “Menguji Demokratisasi Partai Demokrat” di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jawa Barat, Sabtu (22/5).

“Anas akan mundur dari DPR kalau terpilih sebagai ketua umum,” tegas Saan.

Saan menambahkan, keinginan Anas tersebut merupakan komitmennya untuk total mengurus partai. “Idealnya, pimpinan partai tidak merangkap,” katanya.

Bagaimana dengan kandidat lain? Sekretaris Tim Sukses Andi Mallarangeng, Ramadhan Pohan, mengungkapkan, Andi belum memutuskan mengenai apakah akan melepas jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga jika terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kalau Andi Mallarangeng tergantung Presiden. Jika Presiden memintanya mundur, dia akan mundur,” ujar Ramadhan.

Presiden sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidatonya saat membuka Kongres II Partai Demokrat, Jumat malam, mengatakan, jika berhadapan dengan urusan dan kepentingan negara,  kepentingan partai harus diluruhkan.

kcm/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…