Sabtu, 22 Mei 2010 23:45 WIB News Share :

Ketua Umum Demokrat dipilih Minggu pagi

Bandung–Pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 dipastikan berlangsung besok Minggu (23/5). Sidang pada hari ini, Sabtu (22/5), telah ditutup pada pukul 22.10 WIB setelah Ketua Umum Demokrat Hadi Utomo membacakan laporan pertanggungjawaban (LPJ).

“Sidang malam ini dinyatakan diskors, dilanjutkan lagi besok pagi pukul 09.00 WIB,” kata pimpinan sidang paripurna Kongres Demokrat, EE Mangindaan, di arena Kongres, Hotel Mason Pine, Bandung Barat.

Sesuai dengan agenda acara yang diputuskan melalui voting petang ini, agenda setelah LPJ adalah pemilihan Ketua Dewan Pembina Demokrat periode 2010-2015. Setelah itu baru masuk ke agenda pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015.

Pemilihan Ketua Dewan Pembina diperkirakan tidak makan waktu lama karena kemungkinan besar hanya pengukuhan kembali Susilo Bambang Yudhoyono untuk duduk di posisi yang sama. Setelah itu, barulah masuk ke agenda pemilihan Ketua Umum.

Berdasarkan Tata Tertib, calon Ketua Umum haruslah didukung minimal 25 persen peserta sidang. Sejauh ini, terdapat tiga nama yang beredar, yakni Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…