Sabtu, 22 Mei 2010 15:15 WIB Internasional Share :

Kecelakaan Air India, Pesawat menabrak hutan dan terbelah dua

Mangalore--Penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa pesawat Air India di Mangalore, India Selatan, masih belum diketahui pasti. Namun, seorang korban selamat menceritakan bahwa pesawat terbelah dua sebelum akhirnya terbakar.

“Pesawat terbelah dua. Saya melompat keluar setelah pesawat menabrak. Saya melihat dua orang juga berusaha keluar dari pesawat,” ujar salah seorang penumpang selamat, Abdullah, yang berada di rumah sakit, kepada sebuah stasiun televisi lokal, seperti dilansir Reuters, Sabtu (22/5/2010).

Abdullah menjelaskan, kondisi saat itu benar-benar menakutkan. Dia berusaha keras untuk keluar dari pesawat yang terbakar.

“Terdengar bunyi seperti ban pecah. Saya mencoba keluar dari bagian depan pesawat, tapi saya melihat api besar di sana. Jadi saya kembali ke belakang dan keluar dari situ,” tutur Abdullah.

Walaupun jumlah korban tewas masih simpang siur, tapi seorang staf maskapai penerbangan mengatakan, semua penumpang pesawat naas tersebut adalah warga negara India.

“Semua penumpang merupakan warga negara India,” kata seorang staf Air India di Dubai.

Pesawat Air India jenis Boeing 737-800 mengalami kecelakaan di Bandara Mangalore, Provinsi Karnataka, India. Sedikitnya 160 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan yang terjadi di India selatan tersebut. Pesawat yang terbang dari Dubai ini terus melaju saat mencoba mendarat di landasan pacu. Pesawat melampaui landasan kemudian menabrak hutan, meledak dan akhirnya terbakar.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…