News
Sabtu, 22 Mei 2010 - 14:31 WIB

Kecelakaan Air India, Bandara Mangalore berbahaya

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

India–Bandara Mangalore terbilang sebagai bandar udara berbahaya lantaran letaknya di kawasan berbukit-bukit. Mangalore sendiri adalah ibu kota negara bagian Karnataka di kawasan selatan India. Jarak dari kota Mangalore ke bandara tersebut sekitar 19 kilometer.

Terkait dengan kecelakaan yang menimpa pesawat Air India, sebagaimana AP dan PTI menulis, Sabtu (22/5), bandara itu juga dikelilingi oleh pepohonan yang lumayan rimbun. Insiden kecelakaan yang dikhawatirkan menewaskan 160 penumpang pesawat tersebut diduga dipengaruhi pula oleh kondisi cuaca. Sejak dua hari belakangan, hujan selalu turun di kawasan bandara. Akibatnya, pandangan pilot terbatas.

Advertisement

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Karnaka VS Acharya juga mengatakan, pihak regu penolong mengalami kesulitan untuk segera memberikan bantuan. Alasannya, seperti dikemukakan di atas.

Diduga, saat mendarat, pesawat yang baru datang dari Dubai, Uni Emirat Arab, itu terlalu menukik. Terjadilah benturan dengan landasan pacu, sementara pesawat yang masih memiliki kecepatan tinggi itu menabrak pagar pembatas dan terempas ke arah tembok bandara.

kcm/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif