Sport
Sabtu, 22 Mei 2010 - 20:51 WIB

Capello akan jadikan Rooney striker tunggal

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Inggris— Sepanjang musim ini, Wayne Rooney beberapa kali dipasang sebagai penyerang tunggal di Manchester United. Hasilnya cukup baik karena ia sangat produktif dan hampir saja menjadi top skorer Premier League Inggris.

Di Timnas Inggris, Manajer Fabio Capello juga pernah melakukan taktik serupa. Menurut Daily Mirror, hal itu kemungkinan akan diterapkan Capello selama Piala Dunia di Afsel.

Advertisement

Kabarnya selama latihan, seperti dilansir vivanews.com, Sabtu (22/5), Rooney kerap menjadi striker tunggal dalam formasi 4-5-1. Sedangkan di belakangnya, berdiri penyerang lubang Steven Gerrard.

Gerrard memang akrab dengan peran tersebut di Liverpool dalam beberapa musim terakhir, terutama sejak kedatangan Fernando Torres. Namun di timnas Inggris, Capello lebih sering menempatkan Gerrard sebagai gelandang sayap kiri.

Di posisi sayap, Capello kemungkinan akan menempatkan Aaron Lennon di sisi kiri dan Theo Walcott di sisi kanan. Sedangkan Frank Lampard akan berduet dengan James Milner di lapangan tengah.

Advertisement

Capello akan coba menerapkan formasi tersebut dalam laga persahabatan melawan Meksiko, sebelum menetapkan 23 pemain yang akan diterbangkan ke Afsel.

rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif