Sabtu, 22 Mei 2010 20:51 WIB Sepak Bola Share :

Capello akan jadikan Rooney striker tunggal

Inggris— Sepanjang musim ini, Wayne Rooney beberapa kali dipasang sebagai penyerang tunggal di Manchester United. Hasilnya cukup baik karena ia sangat produktif dan hampir saja menjadi top skorer Premier League Inggris.

Di Timnas Inggris, Manajer Fabio Capello juga pernah melakukan taktik serupa. Menurut Daily Mirror, hal itu kemungkinan akan diterapkan Capello selama Piala Dunia di Afsel.

Kabarnya selama latihan, seperti dilansir vivanews.com, Sabtu (22/5), Rooney kerap menjadi striker tunggal dalam formasi 4-5-1. Sedangkan di belakangnya, berdiri penyerang lubang Steven Gerrard.

Gerrard memang akrab dengan peran tersebut di Liverpool dalam beberapa musim terakhir, terutama sejak kedatangan Fernando Torres. Namun di timnas Inggris, Capello lebih sering menempatkan Gerrard sebagai gelandang sayap kiri.

Di posisi sayap, Capello kemungkinan akan menempatkan Aaron Lennon di sisi kiri dan Theo Walcott di sisi kanan. Sedangkan Frank Lampard akan berduet dengan James Milner di lapangan tengah.

Capello akan coba menerapkan formasi tersebut dalam laga persahabatan melawan Meksiko, sebelum menetapkan 23 pemain yang akan diterbangkan ke Afsel.

rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…