Sabtu, 22 Mei 2010 17:25 WIB Sport Share :

3 Pemain Inter yang harus diwaspadai Bayern

Madrid–Trio pemain Inter Milan ini diprediksi bisa mengubah jalannya pertandingan final Liga Champions dini hari nanti. Dan artinya, kubu Bayern Munich harus mewaspadainya.

Trio pemain Inter yang harus diwaspadai Bayern yakni:

1. Douglas Maicon
Posisi aslinya sebagai bek kanan. Namun, jika Bayern mengira pemain asal Brasil ini hanya cakap dalam bertahan, maka mereka bisa melakukan blunder besar.

Sukses Inter melangkah ke final Liga Champions dan meraih dua trofi Serie A Italia dan Coppa Italia andil kecakapan seorang Maicon membantu penyerangan. Bukan hanya mengirim umpan, memasukkan bola ke gawang lawan juga merupakan hal yang rutin dilakukannya.

Di daftar rangking Castrol Index, Maicon menempati posisi pertama di pasukan Inter. Performanya juga jauh lebih baik dari bulan lalu, di mana ia naik hingga 202 peringkat.

2. Wesley Sneijder
Dia adalah otak serangan Inter. Tanpanya, Inter seperti kehilangan pengatur skema, tempo dan sentuhan di lini tengah.

Peran pemain asal Belanda ini memang sangat besar. Dalam catatan statistik, absennya Sneijder ikut memengaruhi performa Inter. Tak jarang Inter gagal menuai kemenangan jika Sneijder tak hadir di lini tengah.

Sneijder juga memiliki senjata andalan yaitu tendangan kaki kanan yang keras dengana akurasi tinggi, terutama dalam mengeksekusi bola-bola mati. Sneijder merupakan pemain terbaik yang dibeli Inter musim ini. Terbukti dari statistik yag ditunjukkan Castrol Index, di mana rankingnya terus menanjak naik tiap bulannya.

3. Diego Milito
Milito menjadi andalan Inter di lini depan di musim ini. Striker Argentina ini menjadi top skorer Inter di kompetisi Serie A Italia. Namun, kemampuannya di kompetisi Eropa masih harus diuji.

Laga final Liga Champions bisa menjadi momentum Milito membuktikan diri. Dengan sokongan dari Samuel Eto’o, Goran Pandev atau Mario Balotelli, penyerang asal Argentina itu bisa menegaskan kemampuannya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…