Sabtu, 22 Mei 2010 17:58 WIB Sport,Klaten Share :

200 Pebulutangkis pemula akan ikuti Piala Gelarsena II

Klaten (Espos)–Sekitar 200 atlet pemula bulutangkis asal Klaten akan mengikuti kejuaraan Piala Gelarsena II di Gedung Olahraga(GOR) Gelarsena pada Rabu-Jumat (26-28/5) mendatang.

Kepala Sekretariat KONI Klaten, Teguh Mulyanto kepada Espos, Sabtu (22/5) mengatakan pendaftaran peserta kejuaraan Piala Gelarsena II ditutup pada Sabtu siang. Hingga kini, terdapat 200 peserta yang akan memeriahkan kejuaraan bulutangkis bagi para pemula tersebut. “Hari ini semua peserta sudah kami rekap. Hasilnya, 200 peserta akan unjuk gigi dalam kejuaraan tersebut,” ujar Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan, kejuaraan Piala Gelarsena II akan dibagi menjadi empat kelas yakni usia dini, anak-anak, pemula dan remaja. Untuk kelas usia dini akan diikuti oleh peserta kelahiran 2001, kelas anak-anak dimainkan oleh peserta kelahiran 1999, kelas pemula dimainkan oleh peserta kelahiran 1997 dan kelas remaja dimainkan oleh peserta kelahiran 1995. “Semua peserta saat ini masih duduk di bagku SD, SMP, SMA, negeri swasta dan sederajat,” papar Teguh.

Teguh menambahkan, masing-masing kelas akan diambil juara I, II dan III. Para pemenang berhak mendapatkan piala serta hadiah berupa peralatan olahraga. Dia memaparkan, kejuaraan bulutangkis tersebut bertujuan mencari bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet yang profesional. “Seusai kejuaraan nanti akan ada tindak lanjut. Kami akan membina sejumlah atlet yang memiliki cukup potensi di cabang olahraga ini,” tandas Teguh.

Masing-masing perwakilan peserta, kata Teguh, diwajibkan mengikuti technical meeting pada Minggu (23/5) di Gedung Olahraga (GOR) Gelarsena pada pukul 15.00 WIB. Pihaknya berharap, perwakilan peserta bisa hadir dalam technical meeting tersebut. “Selesai technical meeting kami juga akan mengadakan pengundian babak penyisihan untuk masing-masing kelas,” paparnya.

mkd

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…