Jumat, 21 Mei 2010 10:01 WIB Solo Share :

Warga Jepang terkejut mendengar berita duka Gesang

Solo (Espos)–Tidak hanya masyarkat Indonesia saja yang menggemari lagu-lagu Gesang, karya-karya sang maestro keroncong itu memang telah mendunia. Warga Jepang pun ikut mengagumi karya Gesang Martoharto atau yang akrab di sapa Mbah Gesang itu.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Shijiri mengatakan lagu-lagu Gesang begitu akrab di telinga masyarakat Jepang . “Di Jepang, Gesang dan karya-karyanya sangat populer, terutama lagu Bengawan Solo. Sehingga saat mendengar meninggalnya Gesang warga Jepang sangat terkejut,” tuturnya saat melayat di rumah duka Jalan Jalan Bedoyo Nomor 5, Kelurahan Kemlayan, Serengan, Solo Jumat (21/5).

Seperti diketahui Gesang menghembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU, RS PKU Muhammadiyah, Kamis (20/5)  pukul 18.07 WIB.

hkt

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…