Jumat, 21 Mei 2010 13:48 WIB Internasional Share :

Situasi di Bangkok mulai tenang

Bangkok–Situasi di Bangkok, Thailand hari ini, Jumat (21/5) mulai tenang. Sejak semalam tidak dilaporkan insiden besar di ibukota Thailand itu.

Hal itu disampaikan juru bicara Kepolisian Metropolitan Bangkok, Jenderal Piya Uthayo. “Tak ada kekerasan dan secara umum situasinya tenang,” katanya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat.

Meski kondisi mulai tenang, namun lalulintas di Bangkok masih sepi. Kantor-kantor pemerintah, bank, sekolah dan bursa saham juga masih ditutup. Begitu pula dua jaringan utama kereta api di Bangkok masih belum beroperasi.

Bangkok dan 23 provinsi lainnya masih dikenai aturan jam malam hingga Minggu (23/5) mendatang. Jam malam ini diberlakukan pemerintah Thai untuk mengatasi konflik dan mencegah konflik meluas ke wilayah-wilayah lain di Thailand.

Setidaknya 83 orang diberitakan tewas akibat bentrokan pasukan Thai dan para demonstran ‘kaos merah’ sejak memulai aksi protes mereka pada Maret lalu. Lebih dari 1.700 orang lainnya mengalami luka-luka dalam konflik berdarah itu.

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…