Jumat, 21 Mei 2010 16:03 WIB Sepak Bola Share :

Ronaldo berharap mengalahkan Messi di Piala Dunia

Lisbon–Spektakuler, angkuh, perfeksionis, tak terhentikan atau sangat mahal, striker Portugal Cristiano Ronaldo terbagi dua kutub opini dibandingkan pemain lain dan pasti akan menjadi fokus perhatian di Piala Dunia 2010.

Ronaldo, 25 tahun bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United dengan rekor transfer Rp 1,3 triliun. Namun, hanya mampu menceploskan 26 gol membuat namanya menjadi bulan-bulanan kritik dari media maupun suporter Madrid.

Namun, Piala Dunia 2010 menawarkan Ronaldo peluang untuk membungkam para pengkritiknya. Ini juga menjadi tempat bersaing dirinya dengan Lionel Messi setelah bintang Argentina itu menggantikannya sebagai pemain terbaik dunia tahun lalu.

“Dia (Messi) belum pernah memenangkan apapun bersama Argentina. Saya juga belum pernah memenangkan apapun dengan Portugal. Jadi kami akan membuktikannya di Piala Dunia bahwa kami adalah pemain terbaik di dunia,” tegas Ronaldo, Jumat (21/5).

Baik Ronaldo maupun Messi mempunyai tipikal permainan berbeda. Bertubuh kecil, tak banyak bicara membuat Messi tampil ‘liar’ di lapangan hijau dengan bakat alamnya. Sementara Ronaldo dengan postur menjulangnya adalah pemain liat yang pandai menggocek lawan ketika berlari, mempunyai tembakan bebas yang mematikan dan seorang pemain yang pandai menyelesaikan peluang.

“Saya melihat Messi adalah pemain profesional…pertama datang di tempat latihan dan terakhir yang meninggalkan tim. Saya melihatnya ketika berlatih dan saya merasa harus melakukan lebih,” tegas Ronaldo.

Ronaldo gagal menyumbangkan gol bagi Portugal di babak kualifikasi. Cedera engkel juga membuatnya absen pada laga akhir tim di mana Seleccao akhirnya lolos ke Afrika Selatan. “Ini terjadi, namun saya bisa pulih dan berharap itu bisa membuat saya tampil bagus di Piala Dunia 2010,” tegasnya.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…