Jumat, 21 Mei 2010 20:26 WIB News Share :

Polisi Amankan 104 orang di Mojokerto

Mojokerto–Sampai Jumat (21/5) petang, polisi mengamankan 104 orang yang terlibat dalam aksi perusakan Kompleks Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Mereka dimintai keterangan oleh penyidik di Polres Mojokerto dan Polresta Mojokerto. Meski penyidikan masih berlangsung, orang-orang yang ditangkap itu terindikasi kuat menjadi tersangka.

“Kami belum menetapkan status mereka menjadi tersangka. Namun sementara ini, indikasinya demikian,” kata Kabid Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Pudji Astuti di Kompleks Pemkab Mojokerto.

Proses pemeriksaan menurutnya dilakukan secara terpisah di dua tempat, yaitu di Polres Mojokerto dan Polresta Mojokerto. Sebanyak 79 orang diperiksa di Polresta, sedangkan 25 orang lainnya di Polres. Namun, Pudji belum bisa memastikan bahwa dari 104 orang, tidak ada satu pun yang termasuk kelompok penyerang. “Kami masih mengembangkan penyidikan, terutama apa saja peran masing-masing,” ujarnya.

Pascaperusakan, pengamanan di Kompleks Pemkab Mojokerto ditingkatkan. Polda Jatim mengerahkan 308 personel Brimob dan satu satuan setara kompi yang beranggotakan 100 orang. Polisi juga menyiagakan berbagai kelengkapan pengamanan. Di antaranya barrier dan dua kendaraan water canon. “Memang situasi masyarakat sudah kondusif, tetapi pengamanan terus dilakukan,” kata Pudji lagi.

Sampai saat ini, tim Labfor Polda Jatim masih melakukan olah TKP.

kompas.com

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…