Jumat, 21 Mei 2010 16:51 WIB News Share :

Peringati Hari Reformasi, Mahasiswa demo DPR

Jakarta--Tanggal 21 Mei, dua belas tahun lalu, reformasi mulai bergulir di Indonesia. Massa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) berunjuk rasa di DPR, untuk memperingati hari kejatuhan Presiden Soeharto itu.

Pantauan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/5), puluhan mahasiswa ini berorasi di depan pintu gerbang DPR. Mereka membawa sebuah ban yang direncanakan akan dibakar. Namun belum sempat dibakar, pihak kepolisian langsung mengambil ban tersebut.

Alhasil, mahasiswa kemudian mengumpulkan kertas-kertas di sekitar Gedung DPR. Kertas-kertas tersebut kemudian dibakar. Mereka menuntut penyelesaian masalah pelanggaran HAM dan mengusut kasut Century serta memperbaiki pemerintahan di Indonesia.

Hingga kini pihak kepolisian yang berjumlah kurang lebih 30 orang, masih terus berjaga di sekitar lokasi aksi mahasiswa.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…