News
Jumat, 21 Mei 2010 - 12:21 WIB

Pemilihan Ketum Demokrat tertutup

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jadwal acara Kongres II Partai Demokrat yang dibagikan, Jumat (21/5) mengagetkan para wartawan yang akan meliput acara tersebut.

Kongres yang dijadwalkan akan dibuka Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat , Susilo Bambang Yudhoyono Jumat malam nanti hanya terbuka bagi pers saat pembukaan dan penutupan.

Advertisement

Selebihnya, acara berlangsung tertutup bagi pers. Termasuk agenda puncak Pemilihan Ketua Umum dan Pembentukan/Pemilihan Formatur DPP Partai Demokrat yang dijadwalkan pada Minggu (23/5).

Ketua OC Kongres II Partai Demokrat Didik Mukriyanto, saat dikonfirmasi  mengatakan, pemilihan dilangsungkan tertutup karena alasan keterbatasan tempat. “Iya (pemilihan) tertutup karena tempatnya terbatas, tidak ada cukup ruang untuk teman-teman wartawan. Tapi nanti, perkembangan kan kami sampaikan setiap jam,” kata Didik.

Saat ditanya, apakah keputusan pemilihan tertutup bagi pers itu bisa berubah, Didik hanya menjawab singkat, “Doakan saja,” katanya.

Advertisement

Berdasarkan jadwal acara yang dikeluarkan panitia, kongres yang berlangsung di Hotel Masson Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jawa Barat, itu akan berlangsung hingga Minggu mendatang.

Pembukaan dijadwalkan pukul 20.00 malam nanti. Hari kedua besok, Sabtu (22/5) akan berlangsung sejumlah sidang yang seluruhnya tertutup bagi wartawan. Acara puncak, pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat akan dilakukan pada hari Minggu pukul 13.30 Wib.

Para wartawan, sesuai jadwal acara, kembali diperkenankan meliput saat pelantikan dan penutupan kongres pada Minggu malam.

kompas.com/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif