Jumat, 21 Mei 2010 13:03 WIB News Share :

Pembakaran mobil di Mojokerto, 70 orang diamankan polisi

Mojokerto–Sebanyak 70 orang diamankan polisi pascaaksi unjuk rasa yang berakhir ricuh di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (21/5).

Dalam peristiwa tersebut, massa pengunjuk rasa membakar dan merusak 27 mobil yang diparkir di halaman gedung. Sebagian besar adalah mobil berplat merah.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Jumat, sekitar seratusan massa datang berunjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 09.00 WIB saat para calon bupati menyampaikan paparan visi dan misi mereka di dalam gedung. Mereka diduga merupakan massa pendukung salah seorang calon bupati yang tidak lolos seleksi.

Massa mendesak masuk ke dalam gedung. Barisan polisi yang berdiri di depan pagar tidak mampu menghalangi desakan massa yang terus merangsek. Sempat terjadi baku pukul antara polisi dan pengunjuk rasa. Massa akhirnya berhasil membuka blokade, merusak pagar gedung, masuk ke dalam, melempari Gedung DPRD, merusak mobil dan membakar mobil.

kompas.com/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…