Jumat, 21 Mei 2010 09:19 WIB News Share :

PDIP
Sri Mulyani harus diperiksa di Indonesia!

Jakarta— Jelang keberangkatan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) ke Amerika Serikat, belum ada kepastian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pemeriksaan kembali.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendesak pemeriksaan SMI sebaiknya dilakukan di Indonesia.

“Masalah pemeriksaan SMI secara normatif tergantung KPK. Kalau belum selesai pasti akan diperiksa lagi, tentu akan lebih efektif diperiksa di Indonesia dari pada di luar negeri,” ujar anggota tim pengawas Century dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait di Jakarta, Jumat (21/5).

Menurut Ara, panggilan akrabnya, pembentukan tim pengawas (Timwas) yang semula diragukan banyak pihak ini sebenarnya sudah pada rel yang semestinya. Konsistensi para dewan dinilai disini.

“Kemarin kan baru memanggil Kapolri dan kita disitu menemukan sesuatu yang sangat penting mengenai pembahasan berdasarkan opsi A, dan bukan C. Itu perlu disampaikan kepada publik betapa pentingnya DPR membentuk Timwas untuk antisipasi. DPR menjadi perhatian publik apakah DPR konsisten atau tidak,” urai anggota Tim 9 ini.

Selain itu, Ara pun menegaskan bahwa PDIP tidak akan melakukan intervensi kepada KPK terkait pemeriksaan lanjutan terhadap mantan Menkeu Sri Mulyani. “Itu tergantung KPK, tentu kita tidak boleh intervensi, kita harus jaga independensi mereka,” tandasnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…