News
Jumat, 21 Mei 2010 - 09:55 WIB

Menkokesra pertimbangkan bangun museum untuk Gesang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebagai salah satu putra terbaik bangsa, almarhum Gesang Martohartono mendapat perhatian khusus dari pemerintah Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono, pun akan mempertimbangkan jika ada usulan membangun museum untuk mengabadikan karya dari sang maestro keroncong ini.

“Usulan atau pandangan-pandangan seperti itu tentunya akan menjadi masukan bagi kita, seperti termasuk untuk mendirikan meuseum. Tentunya itu akan menjadi masukan bagi kami,” kata Agung dalam jumpa pers di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Kamis (20/5) malam.

Advertisement

Agung mengatakan sudah sepatutnya karya dari Gesang sebagai salah satu putra yang mengharumkan nama bangsa Indonesia itu diabadikan. “Tentunya kami dari pemerintah tidak ingin nantinya keluarga mengalami kesulitan, segala yang menjadi hak-hak beliau (Gesang) harus dilindungi. Kami juga memperhatikan sesuatu yang terkait dengan meninggalnya beliau menjadi tanggungan pemerintah,” jelas politikus Golkar ini.

Dia berharap, kelak jika museum itu dapat terealisasi maka para generasi muda akan dapat mencontoh perjuangan Gesang. Dimana lagu-lagu yang dicipatkan Gesang cukup dikagumi dunia.

“Semoga segala sesuatu itu nantinya juga bisa memotivasi dan memicu generasi muda berikutnya untuk menciptakan sesuatu yang betul-betul punya nilai tinggi dan dikagumi di bangsa sendiri bahkan bangsa lain seperti lagu Bengawan Solo,” tutupnya.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif