Jumat, 21 Mei 2010 11:09 WIB Solo Share :

Keluarga almarhum Gesang terima bantuan dari Pemkot Solo

Solo (Espos)–Meninggalnya maestro kroncong Gesang Martohartono mengundang kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum.

Wujud kepedulian tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Solo Joko Widodo. Bantuan uang senilai Rp 10 juta diserahkan Jokowi di Balaikota Solo, Jumat (21/5) dan diterima oleh Yuniarti dan Didik dari Yayasan Gesang.

Sementara pelayat masih terus berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Gesang. Selain masyarakat umum yang antusias memadati kompleks balaikota, sejumlah tokoh masyarakat dan seniman juga terus berdatangan.

Sebagaimana diketahui maetro keroncong dan pencipta lagu Bengawan Solo Gesang Martohartono, 92,  tutup usia pada Kamis, (20/5) pukul 18.07 WIB di ruang ICU, RS PKU Muhammadiyah Solo.

tsa

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…