internet
Jumat, 21 Mei 2010 14:29 WIB Internasional Share :

KBRI di Thailand pindahkan layanan konsuler

Jakarta–Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand memindahkan layanan konsuler bagi warga Indonesia di Thailand ke Hotel Grand Mercure Fortune terkait aksi demonstran ‘kaus merah’. Hotel itu terletak tidak jauh dari Bandara Suvarnabhumi.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah (Faiz) dalam Press Briefing di kantornya, Jl Pejambon, Jakarta, Jumat (21/5).

“Kita sudah memindahkan untuk pelayanan konsuler ke Hotel Grand Mecure Fortune yang lokasinya dekat dengan Bandara,” ujarnya.

Menurut Faiz, pelayanan konsuler yang bisa dilakukan yakni perpanjangan visa. Pemindahan pelayanan itu dilakukan agar WNI di Thailand bisa mendapatkan pelayanan di kawasan yang lebih aman.

Sementara untuk bantuan ke Thailand, Faiz mengatakan Presiden SBY sudah mengirim surat pada pihak ASEAN pada 16 Mei lalu. SBY meminta agar negara ASEAN mengambil langkah untuk membantu penyelesaian konflik di Thailand. “Itu (maksud surat Presiden) dorongan agar ASEAN bersatu,” kata dia.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…