Sport
Jumat, 21 Mei 2010 - 13:21 WIB

Jelang final Liga Champions, Mourinho punya rencana rahasia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Jose Mourinho adalah pelatih yang dikenal detil dalam menerapkan taktik untuk tim yang dilatihnya. Khusus untuk laga final Liga Champions Sabtu (22/5) malam WIB, Mourinho disebut sudah punya rencana rahasia.

Orang-orang boleh menyebut Mourinho adalah sosok yang pragmatis, ia tak peduli dengan sepakbola indah selama timnya bisa meraih kemenangan, bahkan setipis 1-0 sekali pun. Namun, ada juga yang menyebut, apa yang diterapkan Mourinho adalah sebuah hal yang efektif.

Advertisement

Ketika Inter Milan menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions, Mourinho dikritik lantaran menerapkan strategi defensif. Toh, ia tak peduli dengan kritik itu. Baginya, yang penting Inter melaju ke final.

Waktu itu taktik Mourinho sukses meredam gelandang-gelandang El Barca yang terkenal lugas dalam mengalirkan bola. Kala pemain Barca melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, barisan pertahanan Inter dengan sigap langsung menutupnya.

Lalu, apa lagi yang bakal dilakukan Mourinho dalam laga melawan Bayern Munich akhir pekan ini? “Mourinho adalah tipe pelatih yang sistematis. Dia suka ketepatan dan memperlakukan semuanya dengan serius,” ujar kiper Julio Cesar di ESPN Star, Jumat (21/5).

Advertisement

“Dia sendiri takut dengan lawan yang dihadapi. Sementara, untuk taktik menghadapi Bayern, itu adalah rencana rahasia. Orang-orang harus menyaksikan pertandingan hari Sabtu nanti,” tukas Cesar.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif