Jumat, 21 Mei 2010 15:44 WIB Solo Share :

Gesang akan terima Anugerah Budaya

Solo (Espos)--Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) akan memberikan Anugerah Budaya kepada maestro keroncong almarhum Gesang Martohartono. Menurut rencana pemberian anugerah budaya tersebut akan diserahkan pada pelaksanaan event pameran kerajinan di Jakarta, Juni mendatang.

Demikian disampaikan Dirjen Nilai Seni dan Budaya Film Kemenbudpar Tjetjep Suparman kepada wartawan, Jumat (21/5) di Solo. Tjetjep mengatakan pemberian anugerah budaya sebelumnya juga diberikan kepada aktor Sophan Sophiaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Ngawi.

Selain menerima Anugerah Budaya, pencipta lagu Bengawan Solo ini juga diusulkan diberi gelar pahlawan. Sementara Pemerintah kota (Pemkot) Solo juga mengusulkan nama Gesang dijadikan nama jalan di wilayah Solo.

isw/hkt

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…