News
Jumat, 21 Mei 2010 - 10:31 WIB

Diselidiki, motif penembakan di ITC Mangga Dua

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Hingga saat ini tindakan Briptu GM yang melepaskan tembakan pada peristiwa penembakan di ITC Mangga Dua, Jakarta masih terus diselidiki kepolisian Polda Metro Jaya. Polisi akan mencari informasi apakah penembakan itu telah sesuai dengan prosedur atau tidak.

“Pelepasan tembakan itu masih dalam pemeriksaan, masih diselidiki dulu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Boy Rafli Amar, Jumat (21/5).

Advertisement

Boy mangatakan senjata yang dipegang oleh para anggota kepolisian di lapangan adalah senjata yang memang telah secara sah dibekali pada mereka. Menurut Boy, itu hal yang wajar.

“Nanti dalam pemeriksaan bisa kita lihat apakah penggunaan senjata itu sudah sesuai prosedur atau tidak. Kalau terbukti tidak sesuai, maka bisa dikenakan sanksi,” kata dia.

Sebelumnya, Kamis (20/5) terjadi peristiwa penembakan di kawasan ITC Mangga Dua. Seorang pedagang minuman, Inda Budiman terkena tembakan yang diduga berasal dari senjata anggota Brimob Briptu GM.

Advertisement

Menurut pihak Polda Metro Jaya peristiwa ini dipicu karena kesalahpahaman soal parkir motor. Sementara menurut keterangan sejumlah saksi mata keberadaan anggota Brimob itu diduga terkait melindungi tenant yang hendak ditertibkan.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif