Jumat, 21 Mei 2010 19:22 WIB Ekonomi Share :

3 Calon Dirut Mandiri selesai uji kelayakan

Jakarta–Proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) tiga calon pengganti Agus Martowardojo sebagai direktur utama PT Bank Mandiri Tbk telah selesai siang ini.

“Tadi sebelum Jumatan sudah selesai saya lakukan,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar di kantornya, Jakarta, Jumat 21 Mei 2010.

Hasil uji kelayakan dan kepatutan itu, dia melanjutkan, akan langsung diberikan pada Tim Penilai Akhir (TPA). “Kami berharap pada 5 Juli nanti sudah ada keputusan,” ujar Mustafa.

Jadwal tersebut sedikit mundur dari sebelumnya yang diperkirakan akhir Juni. “Setelah melihat timetable-nya, agak mundur,” tuturnya.

Dia mengatakan, tiga orang tersebut merupakan usulan dari komisaris kepada Kementerian BUMN. “Komisaris mengajukan agar dua dari dalam dan satu dari luar,” tuturnya. Namun, Menneg BUMN belum bersedia membuka nama-nama calon itu.

Dia mengatakan, Kementerian BUMN juga masih mencari calon lainnya, baik dari dalam Kementerian atau swasta. “Cari tambahan lain, sehingga dapat diperoleh yang terbaik dari kementerian dan senior. Kebetulan usulan dari komisaris cepat dan sudah masuk,” kata dia.

Ia menambahkan, jika calon nantinya pernah memimpin bank, Bank Indonesia (BI) juga sudah menyatakan lulus fit and proper test.

Kriteria yang dilihat, menurut Mustafa, adalah rekam jejak, manajemen kepemimpinan, keberanian, kuat menghadapi tekanan, dan kemampuan mereformasi di Bank Mandiri.

vivanews/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…