Kamis, 20 Mei 2010 18:57 WIB Klaten Share :

Wabah DBD mulai serang Mlese


Klaten (Espos)–
Sedikitnya 10 warga RT 01 dan 03/RW VI Dukuh Sragon Desa Mlese Kecamatan Ceper, Klaten positif terjangkit demam berdarah dengue (DBD) dalam sebulan terakhir.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (20/5), jumlah warga yang positif terjangkit DBD di RT 01 ada tujuh orang, tiga orang sisanya bertempat tinggal di RT 03. Sepuluh warga tersebut semuanya menjalani rawat inap di rumah sakit (RS). Bahkah, hingga kini masih terdapat dua warga yang masih dirawat di RS Cakra Husada atas nama Arumsari dan di RSI Klaten atas nama Anggita.

Kades Mlese, Puji Santoso menjelaskan, Desa Mlese merupakan satu dari sejumlah desa di Klaten yang dinyatakan endemis DBD oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab setempat. Dalam hal ini, sebenarnya pihaknya sudah berupaya mengadakan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dalam pertemuan paguyuban RT/RW setiap bulan. “Tampaknya, kesadaran warga untuk melaksanakan program PSN masih rendah sehingga masih terdapat warga yang terjangkit penyakit itu,” ujar Puji.

mkd

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…