Kamis, 20 Mei 2010 18:59 WIB Negara Share :

Timnas Pantai Gading hadapi tantangan berat

Abidjan–Tantangan yang bakal dihadapi Timnas Pantai Gading di Piala Dunia 2010 benar-benar berat. Namun gelandang Romaric yakin asalkan bekerja sama sebagai satu unit tim yang utuh, Pantai Gading mampu lolos dari penyisihan grup G yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Les Elephants, julukan Pantai Gading, akan bersaing dengan tim mantan juara Brazil dan Portugal serta Korea Utara di penyisihan grup. “Dengan pelatih baru, sekali lagi semua orang memulai dengan posisi yang sama, jadi Anda harus memperbesar peluang untuk masuk tim,” ujar Romaric dilansir dari goal.com.

“Bagi saya, Piala Dunia kali ini menjadi sebuah peluang hebat. Mungkin saja akan ada banyak kejutan di daftar final (skuat Pantai Gading),” imbuh dia kepada fifa.com.

Setelah memastikan tempat di skuat Pantai Gading, Romaric menyebut kerja keras menjadi langkah selanjutnya untuk membawa Pantai Gading lolos dari penyisihan grup. “Hal terpenting yang harus dipikirkan kemudian adalah skuat secara keseluruhan dan bekerja keras sepanjang periode persiapan, sehingga kami datang di Afrika Selatan dengan lebih percaya diri,” sebutnya.

“Kami butuh bertahan bersama-sama, namun dengan semua orang memainkan peran mereka masing-masing.
Namun Romaric mengakui timnya memiliki masalah besar dengan posisi kolektif atu posisi yang menghubungan antar-lini. Kurangnya koneksi antar-lini di skuat Les Elehphant kentara terlihat saat mereka tampil di Piala Afrika.

“Kami tidak boleh membiarkan jatuh pada standar minimal yang dibutuhkan di area tersebut. Kami tak boleh membiarkan adanya gap 70 meter antara bek dan striker seperti yang terjadi di Piala Afrika. Lini per lini kami tidak cukup dekat saling berhubungan dan kami tidak kompak. Jika kami memperbaiki hal itu, kami akan mampu mendapatkan sesuatu yang besar.”

anh

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…